You need to enable javaScript to run this app.

Pelantikan & Pengambilan Sumpah Program Studi Profesi Ners STIKES Majapahit 2024

  • Rabu, 21 Februari 2024
  • Administrator
  • 0 komentar
Pelantikan & Pengambilan Sumpah Program Studi Profesi Ners STIKES Majapahit 2024

Dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga perawat yang profesional dan benar-benar dapat mengabdi kepada masyarakat, maka STIKES Majapahit telah meluluskan 25 orang lulusan Program Studi Profesi Ners. Para peserta pelantikan telah mengucapkan sumpah profesi dalam Sidang Khusus Senat STIKES Majapahit yang bertajuk “Pelantikan & Pengambilan Sumpah Program Studi Profesi Ners STIKES Majapahit Tahun Ajaran 2023 / 2024”.

Kegiatan yang berlangsung  pada Selasa 20 Februari 2024 di Ruang Pertemuan lantai 2 STIKES Majapahit, ini dipimpin langsung oleh Ketua STIKES Majapahit Dr. Nurwidji, MHA., M.Si., Kegiatan ini juga dihadiri oleh para undangan dan perwakilan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia Wilayah Jawa Timur.

Dalam sambutannya Ketua STIKES Majapahit mengungkapkan bahwa pengambilan sumpah ini merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai perawat yang telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah dan pintu awal menuju dunia kerja yang nyata. Oleh karena itu, sumpah yang telah diucapkan oleh para lulusan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai seorang perawat nantinya setelah terjun dalam masyarakat.

Anndy Prasetyo, S.Kep.Ns., M.Kep. selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwasannya kegiatan pengambilan sumpah ini bertujuan untuk melegalkan tanggung jawab profesi perawat kepada para lulusan saat nanti benar benar masuk dalam dunia kerja. Selain itu moment ini juga penting dilaksanakan  agar nantinya para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab atas segala tindakannya .“Setiap mereka yang lulus dari jenjang profesi, sebelum masuk ke dunia kerja harus diambil dulu sumpahnya sebagai perawat. Agar, pada bekerja mereka benar benar berkomitmen untuk menjadi perawat yang profesional dan penuh tanggung jawab.”  ujar Anndy.

Kesakral kegiatan pelantikan & pengambilan sumpah ini terasa sejak kegiatan akan dimulai, dimana kegiatan juga di buka dengan sebuah tarian khas Mojokerto yaitu Tari Mayang Rontek Tarian tersebut di bawakan oleh para mahasiswi dari STIKES Majapahit yang tergabung dalam UKM Tari dan Karawitan Enggal Waras Budhoyo.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Media Sosial
Berlangganan