You need to enable javaScript to run this app.

Pembukaan Praktik Profesi Ners - Keperawatan Gerontik di Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto

Pembukaan Praktik Profesi Ners - Keperawatan Gerontik di Pesanggrahan PMKS Majapahit Mojokerto

Mahasiswa Program Studi Profesi Ners STIKES Majapahit akan melakukan Praktik Profesi Ners Departemen Keperawatan Gerontik di Pesanggrahan PMKS Majapahit. Keperawatan Gerontik merupakan ilmu yang mempelajari tentang pemberian asuhan keperawatan kepada orang lanjut usia (lansia). Pembukaan Praktik Praktik Profesi Ners Departemen Keperawatan Gerontik di Pesanggrahan PMKS Majapahit pada Senin, 14 Februari 2022 dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, yaitu Tri Raharjo, M.S.STP., MAP. Dari STIKES Majapahit dihadiri oleh Ketua STIKES Majapahit, Dr. Henry Sudiyanto, S.Kp., M.Kes.  beserta Tim Dosen Departemen Keperawatan Gerontik.

 

Pelaksanaan Praktik Profesi Ners Departemen Keperawatan Gerontik ini masih berlangsung di masa Pandemi COVID-19. Sebagai upaya penerapan protokol kesehatan ketat, sebelum memulai praktik, mahasiswa diwajibkan untuk melakukan swab antigen terlebih dahulu. Dalam acara pembukaan, Ketua STIKES Majapahit menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan Pesanggrahan PMKS Majapahit karena sampai saat ini masih terjalin kerjasama yang baik, dan memberikan kesempatan mahasiswa untuk menimba dan menerapkan ilmu yang telah didapat, meskipun dalam kondisi pandemi. Beliau juga menyampaikan prinsip penerapan asuhan keperawatan pada lansia memiliki kekhususan terutama lebih menekankan pada aspek spiritual dan keagamaan.

 

Pesan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, antara lain menerima dengan terbuka kehadiran mahasiswa yang akan berpraktik untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan terkait Keperawatan Gerontik. Kerjasama bersifat simbiosis mutualisme yang telah terjalin ini hendaknya dapat terus dikembangkan sehingga akan terjadi pengembangan keilmuan keperawatan khususnya Keperawatan Gerontik. Selain itu, karena saat ini masih dalam kondisi Pandemi COVID-19, maka diharapkan dalam pelaksanaan prkatik, mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya selalu menggunakan masker dan handscoone. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto juga menyampaikan bahwa pihak Pesanggrahan PMKS Majapahit juga menerima segala masukan yang membangun terkait tatalaksana pelayanan Keperawatan Gerontik.

 

Mojokerto, 15 Februari 2022

 

-AFW-

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Media Sosial
Berlangganan