You need to enable javaScript to run this app.

D3 Keperawatan

  • Selasa, 15 Mei 2018
  • Administrator
  • 0 komentar

A. Sejarah

Penyelenggaraan dan pendirian Program Studi D3 Keperawatan awalnya berada pada institusi Politeknik Kesehatan Majapahit Mojokerto tertanggal 2 Agustus 2002. Selanjutnya pada tanggal 3 Agustus 2017 Politeknik Majapahit Mojokerto telah di merger ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit Mojokerto sehingga Program Studi D3 Keperawatan menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit. Pada tahun 2006, Program Studi Keperawatan sudah terakreditasi BAN-PT Depdiknas RI yang pertama. Kemudian Program Studi Keperawatan sudah terakreditasi LAM-PT Kes yang berakhir pada tahun 2019, namun saat ini Program Studi D3 Keperawatan sedang memperisapkan reakreditasi Lam PT Kes tahun 2018. Dengan meningkatnya kegiatan pembangunan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik, dirasakan pembangunan kesejahteraan perlu ditingkatkan dalam luas jangkauan, terlebih dalam mutunya. Hal ini disadari oleh meningkatnya kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang baik.

B. Visi & Misi

Visi

Menghasilkan Ahli Madya Keperawatan yang Profesional, Mandiri dan Berjiwa Kewirausahaan.

Misi

Misi Program Studi D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit Mojokerto adalah :

  1. Menyelenggarakan pendidikan Keperawatan berdasarkan standar pendidikan tinggi dengan mengintegrasikan dasar-dasar kewirausahaan  khususnya dalam bidang perawatan luka.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang Keperawatan dan kesehatan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di bidang pelayanan Keperawatan dan kesehatan.
  4. Meningkatkan kualitas fasilitas, sarana serta prasarana dalam proses pembelajaran.

C. TUJUAN

Tujuan yang ingin dicapai Program Studi D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit Mojokerto dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah:

  1. Menghasilkan ahli madya keperawatan professional dalam memberikan asuhan keperawatan sesuai dengan kewenangannya yang terampil, mandiri, dan bertanggungjawab.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang keperawatan dan menggunakan hasil penelitian dalam asuhan keperawatan.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat di bidang keperawatan secara berkelanjutan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.
  4. Menghasilkan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat dengan lembaga/instusi pendidikan lain dan lintas sektor.
  5. Menghasilkan program penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan perawatan luka modern (CWCCA).
  6. Menghasilkan sumber daya manusia dan sarana prasarana berkualitas  yang mendukung proses pembelajaran.

UNGGULAN/KECIRIKHASAN

Program Unggulan Pendidikan Keperawatan adalah salah satu program dengan muatan pelengkap kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja global.Program unggulan juga merupakan salah satu bentuk perwujudan Visi Misi Institusi. Program Unggulan Program Studi D3 Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit adalah “Perawatan Luka”.

D. SASARAN

Tahapan sasaran pengembangan program studi D3 Keperawatan disesuaikan dengan rencana pengembangan Politeknik Kesehatan Majapahit, yaitu :

  1. Tahun 2017-2022 Pemantapan Daya Saing Nasional
  2. Tahun 2020-2025 Pemantapan Daya Saing ASEANTahun 2025-2030
  3. Pemantapan Daya Saing Global

E. DAFTAR NAMA DOSEN D3 KEPERAWATAN

F. STRUKTUR ORGANISASI PRODI D3 KEPERAWATAN

Bagikan artikel ini:
Media Sosial
Berlangganan