You need to enable javaScript to run this app.

4 Dosen dan 2 Mahasiswa STIKES Majapahit Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 4 2022

  • Selasa, 12 Juli 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
4 Dosen dan 2 Mahasiswa STIKES Majapahit Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 4 2022

Tahun 2022 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali meluncurkan Program Kampus Mengajar sebagai salah satu wujud implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kampus Mengajar adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Program ini merupakan transformasi dari Program Kampus Mengajar Perintis yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiswa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19.

Pada awal peluncuran Program Kampus Mengajar Angkatan 1 di tahun 2021, sejumlah 3 Dosen dan 1 Mahasiswa STIKES Majapahit lolos seleksi. Program Kampus Mengajar Angkatan 2 di tahun 2021, sejumlah 3 Mahasiswa STIKES Majapahit lolos seleksi. Dan pada Program Kampus Mengajar Angkatan 3 di tahun 2022, sejumlah 6 Dosen dan 11 Mahasiswa STIKES Majapahit lolos seleksi.

Dosen dan mahasiswa STIKES Majapahit kembali menorehkan prestasi dengan lolos seleksi program Kampus Mengajar Angkatan 4 di tahun 2022. Mereka telah melalui serangkaian tahapan seleksi, mulai dari seleksi administratif pemberkasan, sampai tahapan survey kebhinekaan. Sejumlah 4 dosen lolos pada tahapan seleksi Dosen Pembimbing Lapangan Program Kampus Mengajar Angkatan 4 ini, yaitu:

  1. Dwiharini Puspitaningsih, M.Kep, Program Studi Keperawatan.
  2. Ika Suhartanti, M.Kep, Program Studi Profesi Ners.
  3. Ike Prafita Sari, M.Kep, Program Studi Profesi Ners.
  4. Nurun Ayati Khasanah, M.Kes, Program Studi Kebidanan.

 

Dan sejumlah 2 mahasiswa lolos pada tahapan seleksi mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan 4 ini, yaitu:

 

  1. Febri Kirana Arbadila, Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, penempatan di SMP Widya Gama Mojosari – Mojokerto.
  2. Yosua Kristian Eben Heaser, Program Studi S1 Ilmu Keperawatan, penempatan di SMP Banyulegi Dawar Blandong – Mojokerto.

Selamat dan sukses untuk dosen dan mahasiswa STIKES Majapahit yang telah lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 4 Tahun 2022. Selamat berbakti untuk negeri.

 

Mojokerto, 12 Juli 2022

-AFW-

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar